Contact Us

Name

Email *

Message *

Berapa Harga Sewa Rumah BTN?

Berapa Harga Sewa Rumah BTN?

Berapa harga sewa rumah tiap tahunnya? Itulah pertanyaan yang sering berkecamuk di benak para penyewa maupun pemilik yang ingin menyewakan rumah. Jika harga yang dipatok kemahalan maka susah lakunya. Namun, jika harga yang dipatok terlalu murah akan menimbulkan penyesalan bagi pemilik. Padahal, durasi sewa-menyewa biasanya ukurannya tahun.

Harga sewa rumah dalam kondisi normal berkisar antara 2-3% tiap tahunnya. Harga ini bisa saja bisa lebih tinggi tergantung kondisi rumah dan lokasi. Kondisi rumah yang terwat, sudah direnovasi, dan berada di lingkungan yang prospektif tentu tak bisa disamakan dengan harga rumah standar.
Jika dalam kondisi standar  rumah BTN yang harga jualnya 100 juta berarti dapat di sewakan 2-3 juta tiap tahunnya. Namun, harga ini bisa berbeda ketika kondisi rumah sudah direnovasi. Besarannya bisa mencapai 4-6% dari harga jual rumah. Faktor lain yang turut mendukung kenaikan harga antara lain luas tanah dan luas bangunan.

Tentunya harga sewa rumah tidak bersifat stagnan. Harga sewa menyesuaikan harga jual rumah. Oleh karena itu, diperhitungkan masak-masak terlebih dahulu sebelum menyewakan rumah dengan durasi yang lama. Bisa saja harga sewa mahal untuk tahun pertama tapi mahal untuk tahun-tahun berikutnya.



Back To Top