Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Mengikuti Rumah Lelang BTN

Cara Mengikuti Rumah Lelang BTN

Lelang rumah BTN banyak dicari orang. Harga rumah lelang BTN biasanya lebih murah dari harga jual saat ini. Berikut adalah langkah yang dapat Anda lakukan jika berniat mengikuti lelang rumah yang diselenggarakan BTN.

a.    Carilah informasi mengenai lelang rumah dan jadwal lelang di bank atau KPKNL
b.    Ada baiknya sebelum memutuskan untuk menyetor uang jaminan, cek dulu kondisi rumah yang akan dilelang.
c.    Bayarlah uang jaminan jika sudah yakin. Besaran uang jaminan berbeda-beda sesuai harga dan lokasi rumah yang di lelang (biasanya 20% atau maksimal sebesar harga limit).
d.    Berhati-hatilah saat menawar harga lelang jangan sampai kemahalan.
e.    Jika lelang dilakukan dengan sistem terbuka, Anda tidak usah terlalu bernafsu menawarkan harga tertinggi. Perhatikan dulu tawaran-tawaran dari peserta lain. Jika harga masih terjangkau oleh keuangan bisa dipertimbangkan lebih lanjut. Jika lelang dilakukan secara tertutup, tentukan dulu batas maksimal uang yang mampu Anda keluarkan untuk membayar rumah. Jangan terburu nafsu. Ukur sendiri batas kemampuan bayar Anda.
f.     Jika sudah dinyatakan sebagai pemenang, ada baiknya sebelum membayar ditanyakan dulu apakah rumah yang dilelang tersebut masih mempunyai tunggakan. Misalkan tagihan listrik, air, dan lain-lain.





Back To Top