Contact Us

Name

Email *

Message *

Hot Listing Properti

Hot Listing Properti

Hal pertama yang dilakuakan agen properti adalah listing. Listing adalah mencari properti untuk dipasarkan atau dijual. Kebanyakan agen properti mempunyai listing banyak tetapi di antara yang banyak itu kebanyakan listing sampah. Apa maksudnya? Listing properti agen adalah listing yang tidak memiliki peluang jual cepat. Hal itu bisa dikarenakan harganya yang terlalu tinggi, letaknya yang tidak strategis, atau properti yang tak banyak diminati orang.

Jika Anda sebagai agen properti sebaiknya dalam melakukan listing pilihlah listing-listing hot. Selain memudahkan menjualnya, peluang terjual lebih cepat juga sangat besar. Listing sembarangan tidak salah tetpai kurang tepat. Jika Anda listing sembarang dan properti itu tidak terjual dalam waktu yang lama akan menurunkan kredibilitas Anda sebagai agen properti. Di samping itu, Anda pastinya punya target tiap bulan yang harus direalisasikan.
Berikut ini saya berikan tips bagaimana cara mencari dan ciri listing yang baik:

  1. Rajinlah mencari info listing baik dari internet, Koran, mapun canvasing ke lokasi. Cara terakhir sebenarnya cara terbaik namun banyak yang tidak melakukan. Biasanya para agen malas atau lebih praktis mencari listing secara online. Padahal dengan melakukan kanvasing, kita dapat meilihat kondisi riin properti tersebut.
  2. Selalu mengamati pergerakan perkembangan harga properti dari waktu ke waktu. Apalagi jika Anda broker di kota-kota besar dan di daerah elit. Harga properti mempunyai kecenderungan untuk naik secara cepat. Hal ini dapat Anda gunakan sebagai acuan untuk menentukan apakah harga properti itu masih pasaran, di bawah pasaran, atau bahkan di atas pasaran. Melakukan hal itu berarti juga Anda telah mengukur durasi Anda untuk menjualkan properti tersebut.
  3. Pilihlah listing di lokasi yang strategis dan banyak dibutuhkan orang. Memang ini agak sulit mengingat persaingan sesame broker juga ketat. Tapi yakinlah, tidak ada hal yang mustahil pada diri kita. Jika Anda sudah memiliki listing di lokasi yang banyak diburu orang jangan ragu untuk gencar promosi/memasarkan properti tersebut.
  4. Buatlah data/basis klien Anda. Sewaktu-waktu orang yang sekarang membeli properti kepada Anda, suatu saat akan menjualnya lagi lewat Anda juga. Biasanya jika kita telah mengenal baik klien kita harga yang diberikan pun bisa lebih miring.



Back To Top