Contact Us

Name

Email *

Message *

Bagaimana Jika Terlambat Membayar Angsuran Rumah?

Bagaimana Jika Terlambat Membayar Angsuran Rumah?

Terlambat membayar angsurang mungkin pernah dialami sebagian orang. Entah itu cicilan elektronik, motor, maupun rumah. Ada yang menganggap terlambat membayar adalah hal biasa. Mungkin ada benarnya, jika itu cicilan elektronik atau motor. Namun, untuk cicilan rumah jangan disepelekan, mengapa demikian?

Terlambat Bayar Angsuran
Angsuran rumah berbeda dengan angsuran elektronik atau motor. Misal saja dari sisi durasi. Angsuran rumah bisa puluhan tahun, sedangkan cicilan elektronik paling hanya setahun. Artinya, jika setiap keterlambatan dikenakan denda maka untuk angsuran rumah bisa Anda bayangkan berapa rupiah yang harus Anda bayar untuk denda saja.

Denda keterlambatan cicilan rumah biasanya dihitung per hari. Misal setiap keterlambatan per hari sebesar lima ribu rupiah. Sepintas memang kecil, tapi tahukan Anda bahwa denda itu akan terus berjalan walaupun Anda sudah membayar? Mengapa demikian?

Pengalaman seorang teman yang harus membayar 14 juta karena kasus semacam itu. Setelah ditanya kepada pihak bank pemberi kredit, denda itu akan terus berjalan selama debitur tidak mengurus ke bank. Sistem yang berlaku di bank memang sudah semacam itu. Jadi, daripada mengeluarkan uang lebih untuk membayar denda lebih baik segera selesaikan dengan pihak bank jika Anda terlambar membayar.



Back To Top