Lelang Rumah BTN Tangerang: Membeli Rumah Dengan Harga Murah

Tangerang merupakan kota penyokong Ibukota Jakarta. Tak heran, banyak di antara warga yang bekerja di Jakarta memilih tinggal di Tangerang. Hal itulah yang membuat Tangerang sebagai surganya kaum urban. Fenomena itu juga berdampak pada menjamurnya hunian rakyat yang terjangkau bagi kaum urban. Temukan rumah murah di Tangerang.

Lelang Rumah BTN Tangerang
Saat ini kita dapat menemukan berbagai tipe rumah dengan harga yang bervariasi di kota ini. Beragam pilihan inilah yang menjadikan Tangerang sebagai kota sejuta umat. Selain itu, Tangerang merupakan kota yang terus berkembang sehingga semua property masih memiliki nilai investasi yang bagus. Pun demikian dengan rumah-rumah BTN atau rumah bagi masyarakat berpenghasilan pas-pasan.

Pengembangan property di Tangerang tak lepas dari letaknya yang strategis. Sebagai penyokong ibukota yang masih memiliki lahan terbuka hijau cukup luas, Tangerang memang memenuhi syarat sebagai kota metropolitan yang terus berkembang. Pengembangan properti di Tangerang saat ini difokuskan di Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. Maklum, kawasan ini telah dijamah oleh pengembang-pengembang besar macam Sinar Mas Land, Sumarecon, Ciputra, dan Paramount. Hal itulah yang coba dimanfaatkan oleh pengembang-pengembang perumahan kecil mencari peruntungan di pinggiran-pinggiran proyek pengembang besar.

Trend, Gengsi, dan Gaya Hidup
Seperti yang dikatakan Maslow tentang teori kebutuhan, manusia memang tak pernah puas dengan pencapaiannya. Salah satu jenis kebutuhan yang coba dipenuhi seseorang setelah kebutuhan utama tercukupi adalah gengsi. Salah satu  jenisnya adalah kebanggaan memiliki hunian di kota-kota tertentu.

Saat ini, memiliki hunian di Tangerang juga tak kalah prestise dengan di Jakarta. Sebut saja BSD, AlamSutera, Gading Serpong adalah kota mandiri yang menjadi ikon Kota Tangerang. Hal itu tentu berdampak pula pada penghuni perumahan dipinggiran lokasi tersebut.

Hebatnya lagi, masyarakat kelas menengah ke bawah juga dapat dengan mudah menjangkau titik-titik strategis atau fasilitas yang dimiliki kota mandiri tersebut. Itulah yang membuat trend atau gaya hidup masyarakat urban juga meningkat. Jika sudah demikian, bolehlah kita identikkan masyarakat Tangerang dengan sejuta fasilitas kelas satu, sehingga orang kemudian berlomba-lomba mencari hunian di Tangerang yang sesuai dengn kantong pribadi mereka.

Menjawab Kebutuhan
Lelang adalah cara kepemilikan rumah yang saat ini banyak dicari. Bukan tanpa alasan, sistem lelang memiliki banyak keuntungan. Salah satu kuntungan yang didapat adalah harga rumah lelang relatif lebih murah dibandingkan harga developer. Inilah yang menjadikan rumah lelang diburu banyak orang.

Saat ini stok rumah lelang di Tangerang sangat banyak. Biasanya rumah-rumah yang dilelang oleh balai lelang yang bekerja sama dengan bank adalah rumah-rumah sederhana atau tipe kecil. Orang sering menyebutnya rumah BTN. Uniknya, di daerah ini juga banyak debitur yang  menunggak sehingga memaksa pihak bank mengakuisisi kembali rumah mereka. Jika Anda berminat dengan rumah-rumah lelang BTN yang harganya miring dapat mencari informasi di kantor-kantor BTN terdekat di tempat Anda.

Baca juga: Kumpulan Rumah BTN Murah Meriah dan tips mendapatkan rumah lelang dengan harga murah

Baca Juga