Partisi Minimalis Dua Sisi

Saat ini, partisi minimalis menjadi buruan orang yang rumahnya didesain minimalis. Kini tersedia berbagai variasi partisi minimalis. Ada partisi minimalis satu sisi dan dua sisi. Partisi minimalis satu sisi artinya hanya dapat dilihat dari satu muka saja, sedangkan dua sisi nampak dikedua mukanya.
Partisi Minimalis Dua Sisi
Partisi Minimalis Dua Sisi

Partisi Minimalis Dua Sisi
Partisi Minimalis Dua Sisi

Pada artikel ini, saya akan membahas mengenai partisi minimalis dua sisi bagi desain rumah minimalis. Seperti pada artikel sebelumnya mengenai partisi minimalis satu sisi, telah saya kemukakan berbagai kegunaan dan fungsinya. Di antara kegunaan tersebut adalah untuk mempercantik tampilan ruangan, sebagai tempat penyimpanan barang antik dan foto keluarga, dan fungsi utamanya adalah pembatas ruang.

Partisi Minimalis Dua Sisi
Partisi Minimalis Dua Sisi

Partisi minimalis dua sisi didesain lebih modern daripada partisi satu sisi. Partisi minimalis dua sisi dapat digunakan untuk menaruh barang dikedua sisinya. Artinya, kedua sisi depan dan belakang memiliki fungsi yang relatif sama. Kita dapat meletakkan barang yang sesuai dengan konsep yang kita kehendaki. Selain itu, sebagai sekat ruangan partisi ini juga kelihatan mewah dan elegan. Alasannya, ruang yang disekat dengan partisi memiliki sekat yang keduanya hidup. Berbeda dengan partisi minimalis satu sisi yang hanya hidup di bagian depan saja.

Partisi minimalis dua sisi juga lebih cocok jika dikombinasikan dengan desain rumah minimalis. Konsep ruang yang menampilkan kesan sederhana sangat cocok dengan konsep minimalis partisi itu sendiri. Daripada susah-payah membangun sekat dengan tembok yang sifatnya permanen lebih baik menggunakan sekat fleksibel yang dapat diatur sesuai keinginan kita.

Baca Juga