Contact Us

Name

Email *

Message *

Tips Renovasi Rumah BTN

Tips Renovasi Rumah BTN

Jika Anda memiliki rumah baru tentunya masih banyak PR sebelum ditempati. Terlebih jika rumah itu rumah tipe RS khas bangunan BTN. Namun, jika Anda buru-buru untuk menempati tidak ada salahnya jika membaca artikel ini. Pasalnya, jika Anda ingin merenovasi total rumah Anda pasti membutuhkan biaya besar. Oleh karena itu, jika sekadar untuk ditinggali secepatnya di bawah ini bagian rumah yang menjadi prioritas diperbaiki:

Renovasi Rumah BTN
Septitank dan Sumur
Air menjadi kebutuhan primer sebuah rumah tangga. Oleh karena itu, kebutuhan akan air harus segera dipenuhi. Jika developer telah menyediakan fasilitas sumur bor gratis tentu lebih menyenangkan, tetapi jika tidak sumur adalah hal pertama yang harus diadakan. Selain sumur, septitank juga harus diperbaiki. Septitank bawaan dari developer biasanya tidak terlalu dalam. Bisa penuh dalam jangka pendek. Daripada Anda mendalamkan saat sudah dipakai pasti biayanya mahal, lebih baik diperbaiki di awal. Lagi pula, pemakaian septitank untuk jangka waktu yang sangat lama. Jasi, tidak ada salahnya jika diperbaiki dari awal.

Jendela
Jendela rumah-rumah BTN biasanya terbuat dari bahan kayu yang rapuh. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik jendela dijadikan prioritas untuk diperbaiki. Jika tidak diganti, paling tidak dipasang teralis.Hal itu bisa membuat rumah Anda memiliki kesan lebih aman.

Pintu Utama
Pintu utama rumah BTN harus menjadi prioritas. Selain terbuat dari bahan yang kurang kuat, gagang pintu juga rawan rusak. Oleh karena itu, paling tidak ganti gagang pintu dengan gagang yang lebih baik. Pengalaman, gagang pintu rusak dan kunci patah sehingga tidak bisa dibuka.

Dapur Sementara
Membangun dapur membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Salah satu alternatif yang dapat dilakukan adalah memfungsikan salah satu kamar sebagai dapur sementara. Hal ini banyak dilakukan orang yang ingin segera menempati rumah barunya. 



Back To Top