Telepon mempunyai peran penting sebagai salah satu sarana
untuk berkomunikasi dengan orang lain khususnya hubungan dengan pelanggan
secara tepat dan cepat. Karena bersikap wajar dan ramah dalam pembicaraan
telepon perlu dilakukan seakan-akan anda berbicara dengan berhadapan muka.
Anda harus tulus dan mau mendengarkan hal yang dikatakan
orang lain yang berbicara dengan anda. Walaupun ia tidak dapat melihat anda,
tetapi jalan pikiran anda dapat dirasakannya.
Jika anda membiasakan diri tersenyum saat menelepon, maka
suara anda lebih terdengar merdu dan ramah hingga memberi kesan anda
benar-benar ingin membantu.
Etika Bertelepon bagi Agen Properti |
Perhatikan Volume suara anda! Berhati-hatilah agar nada
kesal jangan terdengar pada suara anda dan jangan menganggap bahwa panggilan
telepon merupakan gangguan terhadap pekerjaan anda.
Demikian pula sikap baik dalam melakukan pelayanan telepon
dapat memberikan gambaran yang baik tentang perusahaan anda. Sebaliknya apabila
terjadi suatu pembicaraan yang tak memuaskan, ini dapat menggagalkan seluruh
usaha anda.
Akhirilah setiap pembicaraan telepon dengan ramah dan tidak
tergesa-gesa.
Ucapkan “Terima kasih”. Berilah kesan kepada penelepon bahwa
anda senang dapat berbicara dengannya.