Contact Us

Name

Email *

Message *

Etika Menelepon Seorang Marketing

Etika Menelepon Seorang Marketing

Telepon mempunyai peran penting sebagai salah satu sarana untuk berkomunikasi dengan orang lain khususnya hubungan dengan pelanggan secara tepat dan cepat. Karena bersikap wajar dan ramah dalam pembicaraan telepon perlu dilakukan seakan-akan anda berbicara dengan berhadapan muka.

Anda harus tulus dan mau mendengarkan hal yang dikatakan orang lain yang berbicara dengan anda. Walaupun ia tidak dapat melihat anda, tetapi jalan pikiran anda dapat dirasakannya.

Jika anda membiasakan diri tersenyum saat menelepon, maka suara anda lebih terdengar merdu dan ramah hingga memberi kesan anda benar-benar ingin membantu.

Etika Bertelepon bagi Agen Properti
Etika Bertelepon bagi Agen Properti
Penggunaan telepon harus efisien. Penjelasan yang anda berikan harus tepat , singkat dan mudah dimengerti. Pembicaraan telepon kata-kata harus diucapkan dengan jelas.

Perhatikan Volume suara anda! Berhati-hatilah agar nada kesal jangan terdengar pada suara anda dan jangan menganggap bahwa panggilan telepon merupakan gangguan terhadap pekerjaan anda.

Demikian pula sikap baik dalam melakukan pelayanan telepon dapat memberikan gambaran yang baik tentang perusahaan anda. Sebaliknya apabila terjadi suatu pembicaraan yang tak memuaskan, ini dapat menggagalkan seluruh usaha anda.

Akhirilah setiap pembicaraan telepon dengan ramah dan tidak tergesa-gesa.


Ucapkan “Terima kasih”. Berilah kesan kepada penelepon bahwa anda senang dapat berbicara dengannya.



Back To Top