Contact Us

Name

Email *

Message *

Jenis Investasi Properti Yang Berisiko

Jenis Investasi Properti Yang Berisiko

Yang namanya investasi memang akan selalu memiliki risiko, tidak terkecuali investasi properti. Meski demikian, investasi properti terbilang memiliki risiko yang cenderung lebih kecil jika dibandingkan investasi lain. Akan tetapi jangan pula terlalu meremehkan atau mengabaikan kemungkinan risiko tersebut. Jika tidak hati-hati Anda bisa dijerumuskan oleh pihak-pihak yang hanya ingin memperkaya diri sendiri. Adapun jenis investasi properti yang berisiko tersebut antara lain:

Jenis Investasi Properti Yang Berisiko
Jenis Investasi Properti Yang Berisiko
Properti yang legalitasnya bermasalah 
Properti yang sertifikat atau dokumentasinya dipalsukan tidak akan laku dipasaran. Investasi properti jenis ini hanya akan sia-sia. Biasanya yang sering terjebak adalah orang-orang yang kurang pengetahuan atau pengalaman mengenai properti. Niat hati ingin berinvestasi tapi malah rugi besar. Jika tak mau hal ini terjadi pada Anda sebaiknya sebelum memutuskan untuk berinvestasi terlebih dahulu Anda cek keaslian dokumentasinya. Hubungi konsultan properti, notaris, atau pengacara Anda.

Properti yang letaknya tidak strategis 
Investasi properti jenis ini juga termasuk investasi yang berisiko. Properti yang letaknya tidak strategis ini selain sulit menjualnya kembali, dari segi harga juga akan sulit naik, bahkan mungkin bisa turun. Sebaiknya sebelum membeli Anda cek terlebih dahulu sekeliling lokasi properti. Tidak ada salahnya bertanya pada penduduk setempat tentang bagaimana perkembangan lokasi tersebut kedepannya.

Properti yang keberadaannya tidak dibutuhkan
Meski lokasi sudah strategis, tapi properti yang akan dibangun tidak dibutuhkan disana tetap saja percuma. Misalnya membangun kos-kosan di lokasi ramai penduduk sementara disekitar sana pabrik-pabrik, kantor, atau universitas tidak ada. Siapa yang akan tertarik ngekos disana? Tentu tidak akan ada!

Properti yang kondisinya tidak baik 
Investasi properti jenis ini juga bisa berisiko. Tidak akan ada yang mau tinggal di rumah yang sudah rusak, apalagi sudah tidak layak huni. Sebaiknya sebelum membeli Anda amati terlebih dahulu kondisi bangunan, jika masih bisa diperbaiki tak apa, tapi jika sudah terlalu tua dan lapuk sebaiknya Anda urungkan niat Anda untuk membelinya.

Itu dia beberapa jenis investasi properti yang berisiko yang patut Anda waspadai. Jika ingin sukses Anda harus teliti, jangan sekali-kali meremehkan sesuatu, meski kecil sekalipun. Semoga bermanfaat!



Back To Top