Contact Us

Name

Email *

Message *

Kesalahan Dalam Berinvestasi Properti

Kesalahan Dalam Berinvestasi Properti

Investasi properti memang memberikan hasil yang terbilang fantastis. Hal ini memacu semangat banyak orang untuk ikut mencoba mengepakkan sayap di bidang ini. Terlebih berinvestasi properti juga tidak memerlukan tenaga ekstra. Meski begitu bukan berarti investasi properti mudah untuk dijalankan. Seringkali kecerobohan membuat seseorang melakukan kesalahan dalam berinvestasi properti. Berikut ini kami rangkum beberapa kesalahan dalam berinvestasi properti yang sering terjadi.
Kesalahan Dalam Berinvestasi Properti
Kesalahan Dalam Berinvestasi Properti

Berinvestasi karena ikut-ikutan
Tak sedikit orang yang ikut-ikutan berinvestasi properti, karena tergiur melihat orang lain sukses. Akibatnya mereka jadi asal membeli properti tanpa memperhatikan prospek dari properti tersebut. Alhasil, bukannya untung malah buntung, karena ternyata properti yang telah dibeli tidak laku di pasaran. Hal ini merupakan kesalahan yang mestinya bisa disikapi dengan lebih bijak. Jika memang tertarik untuk berinvestasi properti, harusnya pahami dulu seluk-beluk investasi tersebut sebelum melangkah lebih jauh.

Berinvestasi tanpa pemahaman yang cukup
Kadang ada saja orang yang terlalu percaya diri dalam berinvestasi lantas menyepelekannya. Ia menganggab dirinya mampu berhasil dalam berinvestasi tanpa perlu bimbingan siapa pun. Padahal dalam berinvestasi properti, diperlukan trik dan pemahaman yang cukup. Sementara pemahaman tersebut tidak bisa datang dengan sendirinya tanpa adanya sumber. Masukan-masukan dari ahli atau pakar properti merupakan salah satu sumbernya.

Berinvestasi di waktu yang tidak tepat
Sebelum memutuskan membeli, menjual, ataupun menahan properti, penting bagi seorang investor untuk mengetahui saat yang tepat. Jika tidak, investor bisa saja mengalami kerugian yang besar. Misalnya, membeli properti disaat harga sedang naik, lalu menjualnya disaat harga sedang turun. Ini merupakan kesalahan yang fatal bagi seorang investor.

Berinvestasi tanpa pemikiran yang matang
Meski investasi properti terkesan mudah, namun jangan pula serta merta menyepelekannya. Investasi properti sebenarnya juga membutuhkan pemikiran yang matang. Penting bagi seorang investor untuk menargetkan dan menghitung pendapatan yang dihasilkan dari investasi propertinya. Jika tidak diperhitungkan secara akurat, seorang investor tidak akan dapat memaksimalkan laba dari investasinya. Sementara diluar sana investor-investor lain telah menikmati hasil yang melimpah dari investasinya. Kesalahan ini akan sangat merugikan investor.



Back To Top