Contact Us

Name

Email *

Message *

Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Menurut logika, uang memang menjadi modal utama dalam memulai suatu usaha atau bisnis. Akan tetapi itu tidaklah selalu benar. Jika Anda termasuk salah seorang yang sedang ingin berbisnis tapi tidak memiliki modal. Maka bisnis properti wajib untuk Anda lirik. Yap, untuk memulai bisnis properti Anda tidak harus memiliki modal. "Masa sih, properti itu kan melibatkan banyak uang, mana mungkin bisa dimulai tanpa modal". Mungkin kalimat itu yang sekarang terlintas di pikiran Anda. Tapi tenang! Sebentar lagi pemahaman Anda mengenai hal itu akan segera sirna. Tapi sebelum itu, Anda mesti tahu dulu apa saja yang termasuk ke dalam kategori properti tersebut. Berikut ini diantara properti yang bisa Anda jadikan bisnis:
1. Tanah
2. Tempat tinggal, seperti rumah, rusun, kontrakan, dan kos-kosan
3. Tempat usaha seperti kios, ruko, dan rukan
4. Apartemen
Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal
Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal
Lalu, bagaimana caranya untuk bisa memulai bisnis properti tersebut tanpa modal sama sekali? Ada dua opsi yang bisa Anda pilih:

Opsi pertama, dengan mencari iklan-iklan atau informasi mengenai properti yang akan dijual. Bisa dengan melihat di pinggir-pinggir jalan, di komplek, koran, atau internet. Setelah Anda mendapatkan properti yang akan dijual, selanjutnya Anda tanyakan kepada penjual berapa harga yang diinginkannya. Setelah itu, carilah orang yang mau membeli properti tersebut dengan harga diatas harga yang ditawarkan si penjual atau pemilik properti tadi. Nah, dari sana Anda bisa mendapatkan keuntungan tanpa perlu mengeluarkan modal.

Opsi kedua, dengan menjadi agen properti. Anda bisa menjadikan rumah Anda sebagai kantornya. Cukup hanya dengan memajang papan nama di depan rumah Anda saja. Lalu dengan sendirinya orang-orang yang sedang ingin menjual maupun yang ingin membeli properti akan mencari Anda untuk kemudian meminta Anda membantu mereka. Yang mana jika ia seorang yang ingin menjual properti, maka ia tentu akan meminta Anda untuk mencarikan orang yang mau membeli propertinya. Dan jika ia seorang yang ingin membeli properti, maka ia akan meminta Anda untuk mencarikan properti seperti yang ia inginkan. Properti yang sudah ditetapkan harganya bisa Anda tawarkan sedikit lebih tinggi kepada calon pembeli, dari situ saja Anda sudah mendapatkan keuntungan. Belum lagi nanti komisi dari penjual dan pembeli yang merasa sudah terbantu oleh Anda, sudah barang tentu mereka juga akan memberikan bagian yang pantas untuk Anda. Bagaimana? Cukup menggiurkan, bukan?

Demikianlah cara memulai bisnis properti tanpa modal sama sekali. Silahkan Anda pilih opsi mana yang sesuai dengan kriteria Anda! Semoga bermanfaat!



Back To Top