Contact Us

Name

Email *

Message *

Kaya Di Usia Muda Dengan Menjadi Broker Properti

Kaya Di Usia Muda Dengan Menjadi Broker Properti

Pernahkah Anda berpikir untuk bisa kaya di usia muda? Kalau sebatas mengkhayal saja pasti pernah lah ya? Ngaku saja! Tahukah Anda sebenarnya Anda bisa saja mewujudkan khayalan tersebut. Caranya dengan menjadi broker properti.

Menjadi broker properti tidak perlu modal dan tidak perlu keahlian. Bahkan, tidak perlu terikat oleh waktu. Jadi, meskipun Anda masih mahasiswa dengan jadwal kuliah yang tak menentu Anda tetap bisa menjalankan tugas Anda sebagai broker properti.

Sebelum kita bahas lebih lanjut, kira-kira Anda sudah tahubelum apa itu broker? Jika belum, kami beritahu ya. Broker adalah orang yang bertugas sebagai penghubung antara penjual dan pembeli properti. Terkadang broker juga bisa menjadi penghubung antara penyewa dan pemilik properti.

Kaya Di Usia Muda
Kaya Di Usia Muda
Mengapa orang bisa kaya di usia muda dengan menjadi broker? Logikanya begini, jika ada yang ingin menjual propertinya lalu meminta tolong Anda untuk menjualnya, bukankah ia akan berterima kasih pada Anda? Tanda terima kasihnya itu akan berupa uang atau komisi. Biasanya sebesar 2 - 3% dari harga jual. Begitu pun sebaliknya, jika ada orang yang ingin membeli properti lalu meminta tolong Anda untuk mencarikan properti yang dibutuhkannya, bukankah dia juga akan memberi komisi sebagai tanda terima kasih? Meski tidak selalu dapat dari kedua belah pihak, namun terkadang mereka yang merasa sangat terbantu dengan Anda akan memberikan komisi tambahan.

Ya, kalau pun tidak. Komisi 2 - 3% itu saja sudah termasuk komisi yang besar kok jika dibanding profesi lain. Misalnya, Anda berhasil menjual rumah seharga 500 juta, maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar 15 juta. Jika Anda menjual rumah seharga 1 milyar, maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar 30 juta. Itu baru satu unit rumah. Bayangkan bila Anda berhasil menjual dua, tiga, empat, sampai sepuluh unit rumah. Anda hitung sendiri berapa keuntungan yang Anda dapatkan.

Dan jika ada penyewa yang minta tolong Anda mencarikan kontrakan, kos, toko, atau ruko, biasanya Anda akan diberi imbalan sebesar 5% dari harga sewa. Ruko misalnya, anggab harga sewanya 25 juta per tahun, artinya Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp.1.250.000.


Menarik, bukan? Dimana lagi Anda bisa mendapatkan keuntungan semudah ini? Mudah, cepat, komisinya besar lagi. Setelah Anda menyelesaikan kuliah Anda nanti, jika Anda tertarik atau mendapatkan pekerjaan yang lain, Anda bisa menjadikan broker sebagai pekerjaan sambilan. Karena seperti yang sudah dijelaskan diatas, broker tidak terikat oleh waktu. Inilah salah satu keistimewaan broker. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?



Back To Top