Contact Us

Name

Email *

Message *

Menaikkan Harga Jual Rumah Dengan Modal Kecil

Menaikkan Harga Jual Rumah Dengan Modal Kecil

Anda sedang ingin menjual rumah Anda, tapi tak laku-laku? Atau sudah pernah ditawar orang tapi harganya jauh dibawah harga yang Anda inginkan? Sebagai penjual, wajar bila Anda ingin menaikkan harga jual rumah Anda, asal masih dalam batas kewajaran, jangan keterlaluan juga memasang harga.

Bila ingin menjual rumah, sebaiknya Anda amati dulu kondisi rumah Anda. Tidak masalah jika sekiranya rumah Anda masih bagus, tapi kalau sudah terlihat reot sebaiknya lakukan renovasi terhadap rumah Anda. Tujuannya untuk menarik minat pembeli sekaligus untuk menaikkan harga jualnya. "Tapi saya tak punya modal untuk merenovasinya", mungkin kalimat itu yang sekarang ada di pikiran Anda. Tenang saja! Kali ini kami akan coba merangkum beberapa tips untuk menaikkan harga jual rumah dengan modal kecil, khusus untuk Anda.

Pertama, bersihkan dan rapikan
Orang akan tertarik membeli rumah Anda jika rumah terlihat bersih dan rapi. Untuk itu, bersihkan semua kotoran yang menumpuk di lantai, jendela, loteng, sudut-sudut rumah, dan di semua tempat. Setelah selesai membersihkan, jangan lupa menata ulang peralatan rumah agar terlihat lebih rapi.

Kedua, perbaiki jika terdapat kerusakan 
Jangan lupa periksa semua tempat, perbaiki jika ada yang rusak, seperti misalnya pegangan pintu yang copot atau patah, kaca jendela yang retak, atap yang bocor, lantai yang bolong, kran yang mampet, dll.

Ketiga, lakukan renovasi kecil-kecilan 
Jangan ragu untuk melakukan renovasi kecil-kecilan. Jika ada atap yang usang sebaiknya diganti dengan yang baru. Jika cat rumah sudah terlihat usang, sebaiknya Anda lakukan cat ulang, untuk menghemat biaya catnya tipis saja, yang penting itu terlihat lebih bersih dan baru.

Keempat, bersihkan pekarangan 
Selanjutnya, bersihkan pekarangan rumah. Rapikan vas-vas bunga yang ada di teras depan dan belakang, rapikan bunga yang sudah terlalu mekar dan berantakan, potong dan tebas rumput-rumput yang tumbuh di sekeliling tanaman bunga, pekarangan, dan di sekitar pagar. Bersihkan dinding luar rumah, teras, dan pagar dari lumut yang menempel.

Kelima, perbaharui taman 
Terakhir, perbaharui taman yang sudah terlihat berantakan. Rapikan bunga-bunga yang sudah tinggi dan tua. Hiaslah taman agar terlihat lebih cantik dan indah.

Nah, demikianlah tips menaikkan harga jual rumah dengan modal kecil. Semoga tips-tips tersebut dapat membantu Anda dalam menjual rumah Anda. Semoga rumahnya cepat laku ya!



Back To Top