Contact Us

Name

Email *

Message *

Tips Melakukan Open House

Tips Melakukan Open House

Pernahkan Anda memasarkan rumah dengan cara open house? Jika pernah, apakah cara tersebut efektif? Ya, banyak pemiliki atau agen properti yang menggunakan cara open house untuk memasarkan rumah. Open house adalah cara pemasaran rumah dengan cara menarik perhatian calon pembeli untuk melihat secara langsung unit yang dipasarkan. Dengan begitu, pembeli dapat leluasa melihat isi dan desain rumah.

Open house dapat dilakukan berhari-hari atau sehari saja. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan saat memasarkan rumah dengan cara open house:

Pilihlah hari libur untuk melakukan open house. Biasanya orang memilih hari Sabtu dan Minggu untuk open  house. Alasannya, pada hari tersebut banyak orang yang libur dan keluar mencari rumah. Jika Anda melakukan open house di hari kerja, kecil kemungkinan orang untuk datang.

Tips Melakukan Open House

Pasang spanduk atau petunjuk arah di pinggir jalan. Sepaket dengan open house yaitu memasang spanduk petunjuk arah berisi alamat rumah yang sedang di-open house. Hal itu bertujuan agar calon pembeli yang hendak melihat rumah tidak kebingungan saat mencari alamat.

Beriklan di koran. Ada baiknya saat melakukan open house, Anda beriklan juga di koran. Paling tidak iklan tersebut berisi waktu open house dan alamat rumah. Beriklan di koran berarti Anda sudah menjaring calon pembeli di luar area rumah yang Anda pasarkan.

Bersihkan rumah. Berilah kesan kepada calon pembeli agar tertarik dengan rumah itu. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membersihkan rumah. Kelihatannya sederhana namun sebenarnya cukup penting.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat melakukan open house. Semoga dengan mempraktikkan tips di atas, rumah yang Anda pasarkan segera terjual. Salam




Back To Top