Contact Us

Name

Email *

Message *

Over Kredit Rumah BTN Murah

Over Kredit Rumah BTN Murah

Sebagian orang lebih senang membeli rumah dengan cara overkredit daripada membeli cash atau langsung dengan developer. Selain praktis dan tidak berbelit biaya yang dikeluarkan pun tidak terlalu banyak. Bandingkan jika kita membeli langsung dari developer, banyak sekali berkas yang mesti kita siapkan sebagai persyaratan membeli. Jika kita membelidengan overkredit, cukup berhubungan dengan pemilik rumah, bank, dan notaris untuk legalitas.

Harga rumah overkredit biasanya bervariasi. Ada yang murah ada juga yang mahal. Variasi harga biasanya dipengaruhi lokasi dan pengetahuan pemilik rumah tentang investasi properti. Khusus untuk rumah-rumah BTN, sering kali masih ditemukan harga over yang sangat murah jika dibandingkan dengan harga jual sekarang. Nah, berikut cara yang dapat kita lakukan agar dapat memperoleh rumah BTN overkredit dengan harga yang murah.

On the spot ke lokasi
Cara ini paling ampuh dari cara-cara lain dalam berburu rumah murah. Selain kita bisa melihat sendiri kondisi dan lokasi, kita juga dapat mengira perkiraan harga jual rumah yang akan kita beli dengan cara membandingkan dengan harga rumah baru (jika pengembang masih launching produk terbaru). Carilah rumah-rumah yang ditempel sticker dijual. Catat nomor teleponnya dan hubungi pemiliknya. Berhati-hatilah tidak semua nomor yang ditempel adalah nomor pemilik langsung. Bisa juga itu adalah nomor agen properti atau broker tradisional di daerah itu.

Mencari informasi dari warga
Saat kita on the spot ke lokasi ada baiknya kita juga bertanya kepada warga di situ. Selain mereka tahu dengan pasti kondisi perumahan, kadang mereka juga tahu rumah-rumah yang akan dijual. Memang, pemilik rumah kadang menitipkan rumah yang akan dijual kepada tetangga sebelah atau orang yang bisa dipercaya. Jadi, jangan segan untuk bertanya. Biasanya rumah-rumah yang belum tayang di internet dan hanya jual promosi mulut ke mulut harganya lebih miring.

Mencari di internet
Cara ini adalah alternatif ke tiga jika cara pertama dan kedua tidak berhasil. Mengapa demikian? Rumah-rumah yang dijual di internet biasanya mempunyai harga lebih tinggi dari rumah pada umumnya. Orang yang bisa memasang iklan di internet biasanya orang berpendidikan dan tahu mengenai harga rumah dari waktu ke waktu. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga kita dapat harga rumah yang murah. Oleh karena itu, coba bandingkan harga di beberapa situs jual-beli ternama seperti tokobagus, berniaga, rumah.com, rumah123.com, rumahdijual.com, dan lain-lain.

Mencari iklan di Koran
Koran adalah alternative terakhir bagi Anda yang berburu rumah murah. Tidak setiap hari banyak iklan properti di Koran. Iklan rumah paling banyak muncul di hari Sabtu dan minggu. Hari itu dipilih atas pertimbangan banyak orang libur sehingga menyempatkan waktu mereka untuk membaca. Saat itulah para pengiklan berlomba mengiklankan rumahnya. Jadi, belilah Koran di hari sabtu dan minggu saja, karena di hari itu iklan tentang rumah dijual banyak sekali ditemukan.



Back To Top