Contact Us

Name

Email *

Message *

Membeli Properti untuk Investasi

Membeli Properti untuk Investasi

Pada kesempatan ini saya akan membahas membeli properti investasi. Membeli properti memang tidak harus ditempati atau dipakai. Banyak pertimbangan saat seseorang membeli properti di antaranya investasi. Saat ini, investasi di bidang properti semakin digemari. Hal ini didasarkan trend pergerakan harga properti yang terus melonjak tiap tahunnya.

Ketika orang bingung mencari produk investasi yang tepat, mungkin properti adalah jawabannya. Banyak keuntungan yang didapatkan dengan berinvestasi di dunia properti. Memang, investasi di bisnis ini membutuhkan modal yang cukup besar. Tapi perlu diingat juga, hasil yang didapatkan juga maksimal. Berikut ini adalah tips jika Anda ingin berinvestasi di bidang properti:


Investasi Properti
Memilih jenis investasi properti
Orang kadang memiliki spesialisasi sendiri-sendiri dalam berinvestasi di bidang properti. Ada yang berinvestasi di properti rumah, tanah, ruko, dan gudang. Memang sebaiknya seperti itu. Alasannya kita dapat mengetahui secara pasti harga jenis properti tertentu di lokasi tertentu serta peluang kenaikan setiap periode tertentu. Misal kita bermain di properti rumah. Kita dapat memetakan harga pasaran rumah dan berapa kenaikan harganya pada periode tertentu. Namun, jika kita terus berpindah dari satu jenis properti ke properti lain besar kemungkinan untuk para investor mengerti secara detail seluk-beluk investasi properti.

Memilih lokasi
Hukum membeli properti adalah memilih lokasi, lokasi, dan lokasi. Secara umum, hal yang berpengaruh besar terhadap kenaikan harga properti adalah lokasi. Pemilihan lokasi yang strategis mutlak diperlukan jika ingin meraup keuntungan maksimal dalam bisnis properti. Bagaimana memilih lokasi yang ideal?

Membeli, menahan, dan menjual
Investasi properti mencakup kemampuan membeli, menahan, dan menjual properti pada waktu yang tepat. Kemampuan membeli adalah bagaimana kita dapat menemukan properti yang harganya di bawah harga pasar. Menahan artinya memperhitungkan berapa lama kita akan menjual lagi properti yang sudah kita beli. Apakah 3 bulan, setengah tahun, atau satu tahun? Menahan properti tidak boleh sembarangan. Spekulan harus mampu memperhitungkan kapan harga properti mencapai titik kenaikan tertinggi. Jika waktu serta kenaikan harga sudah sesuai yang diharapkan maka segera jual properti Anda. Bagaimana tips agar rumah cepat laku?



Back To Top