Contact Us

Name

Email *

Message *

Apa Keuntungan Menjadi Agen Properti?

Apa Keuntungan Menjadi Agen Properti?

Anda ingin cepat kaya? Tidak perlu nongkrong di kantor seharian? Nyaris tanpa modal? Tenang saya akan beberkan rahasianya. Bergabunglah menjadi agen properti di kantor-kantor properti di kota Anda. Tidak sedikit orang yang sukses saat menggeluti bisnis ini. Bahkan, dalam waktu singkat mereka dapat membeli segala sesuatu yang mereka inginkan.

Apa sebenarnya yang membuat pekerjaan ini layak untuk dicoba? Banyak alasan sebenarnya. Pada kesempatan ini, saya coba ungkapkan 5 di antaranya:

Nyaris Tanpa Modal
Ketika bergabung dengan brandproperti hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah kerja keras. Memang sebelum resmi bergabung, brand tersebut mensyaratkan training keanggotaan terlebih dahulu dan dibebani dengan biaya training. Namun, biasanya biaya training tersebut dicover dulu oleh kantor baru setelah agen tersebut closing dipotongkan dari komisi. Artinya, biaya training tidak perlu dibayar dimuka.

Keuntungan Menjadi Agen Properti
Keuntungan Menjadi Agen Properti
Modal utama menjadi agen properti adalah kepercayaan dan pelayanan. Agen properti harus pandai menjaga kepercayaan customer dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati. Jika nasabah merasa nyaman dengan pelayanan Anda, pasti suatu saat nanti mereka akan mencari Anda. Jika tidak, mereka akan mereferensikan orang untuk menggunakan jasa Anda.

Dapat Dikerjakan Paruh Waktu/Freelance
Seorang agen tidak perlu berlama-lama duduk di kantor seperti pegawai kebanyakan. Agen properti adalah pekerjaan yang fleksibel. Kapanpun Anda mau bekerja, bekerjalah. Tugas agen properti dapat dikerjakan kapan saja. Namun, dibutuhkan juga komitmen agar hasil yang didapatkan maksimal.

Agen properti dapat dikerjakan oleh siapa saja baik itu ibu rumah tangga, mahasiswa, pensiunan, dll. Kantor juga tidak mengikat agen untuk stand by di kantor seharian. Satu hal yang pasti dituntut oleh kantor adalah kapan Anda jualan. Jadi, penting juga bagi agen untuk menumbuhkan keprcayaan kepada kantor tempat bekerja.

Tidak Membutuhkan Ijazah Pendidikan yang Tinggi
Menjadi agen properti tidak harus berijazah sarjana. Bahkan yang lulusan SMP pun bisa bergabung. Hal yang paling penting dimiliki adalah kemampuan berkomunikasi. Bagaimana nanti agen tersebut meyakinkan pembeli maupun penjual itu poin pentingnya. Masalah lain seperti pengetahuan tentang dunia properti didapatkan saat training. Namun, pengalaman langsung di lapangan adalah yang terpenting. Dari kasus-kasus yang dijumpai di lapangan itulah yang akan menjadikan agen properti mengerti apa yang harus dilakukan.

Penghasilan Tinggi dan Adil
Saat ini penghasilan sebagai agen properti berkisar antara 2 – 3% untuk setiap transaksi. Namun, nominal tersebut belum final karena masih harus dibagi dengan kantor. Soal presentase untuk setiap kantor berbeda-beda. Namun yang pasti, agen akan mendapatkan komisi paling sedikit 40% dari jumlah komisi. Biasanya kantor-kantor properti akan memberikan reward bagi agen yang berprestasi. Baik itu dalam bentuk barang maupun naik level yang berimbas pada perbedaan pembagian komisi lebih besar. Jadi, bisa dibayangkan jika deal transaksi di angka 1 Milyar (bukan nominal yang besar untuk bisnis properti) maka penghasilan bersih untuk komisi 3% yang akan didapatkan oleh agen properti minimal 10 juta.

Banyak Relasi/Kenalan
Menjadi agen properti juga mengondisikan kita mempunyai banyak relasi. Baik itu relasi sesama agen maupun penjual dan pembeli. Nilai plus di bisnis ini adalah relasi agen adalah orang-orang kaya. Oleh karena itu, banyak di antara agen-agen properti merangkap menjadi agen asuransi, dll. Pastinya semakin banyak relasi semakin besar pula peluang untuk jualan tiap bulan.




Back To Top