Contact Us

Name

Email *

Message *

Mengapa Rumah Tidak Laku?

Mengapa Rumah Tidak Laku?

Mengapa Rumah Sulit Terjual?
Mengapa Rumah Sulit Terjual?
Menjual rumah memang susah-susah gampang. Ada yang baru saja diiklankan sudah laku, namun ada pula yang sudah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun tidak laku juga. Jika rumah sulit terjual padahal kita sedang membutuhkan uang kan repot.

Ada beberapa penyebab mengapa rumah sulit terjual. Beberapa penyebab itu antara lain:

Harga jual rumah terlalu tinggi
Jika kita menjual rumah dengan mematok harga yang sangat tinggi maka kemungkinan kecil untuk rumah tersebut akan laku dalam waktu yang cepat. Oleh karena itu, sebelum menentukan harga jual ada baiknya kita harus mengetahui terlebih dulu harga pasaran rumah kita. Bagaimana caranya? Bertanya kepada orang di sekitar atau jika malu bertanya bisa bertanya ke mbah google. Ada banyak sekali situs jual-beli properti yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam menentukan harga.
Harga rumah tidak realistis
Realistis mengandung pengertian bahwa antara kondisi fisik, lokasi, dan nilai investasinya sesuai dengan harga yang dipatok. Misalnya, rumah dengan kondisi standar yang lokasinya kurang strategis dipatok dengan harga rumah yang sudah renov dan mempunyai nilai investasi tinggi, tentunya tidak masuk akal. Mencari untung itu pasti tetapi harus memperhatikan juga kondisi riilnya. 

Miskin promosi
Promosi adalah cara yang paling ampuh agar rumah kita cepat terjual. Baik itu promosi on the spot maupun lewat media massa cetak dan elektronik. Kita tidak usah merasa malu memasang plang di rumah kita atau sekadar memasang iklan di situs-situs jual beli berbayar maupun gratisan. Mengapa mesti malu, rumah kita sendiri, ya kan?

Tidak mau modal
Tak sedikit orang yang menggunakan jasa broker profesional saat memasarkan rumahnya. Ada juga yang menitipkan kepada orang-orang di sekitar dengan imbalan tertentu saat terjual nantinya. Namun, banyak juga yang berpikiran atau pelit untuk mengelurkan sedikit uang yang sebetulnya nilainya tak seberapa jika dibandingkan hara rumahnya untuk membayar jasa broker. Ketika kita menggunakan broker, perlu kenali terlebih dahulu broker yang kita pakai. Gunakanlah jasa broker profesional yang tahu banyak seluk-beluk properti dan mempunyai basis klien serta jaringan luas.



Back To Top